GP Ansor Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katerdal Makasar

 GP Ansor Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katerdal Makasar

BOGOR, PCNU- Terkait aksi bom bunuh diri, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP Ansor) Kabupaten Bogor, mengutuk keras peristiwa pemboman di depan Gereja Katerdal Makasar, pada Minggu 28 Maret 2021.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly mengatakan, pihaknya
mengutuk keras peristiwa pemboman di depan Geraja Katedral Makassar.

“Tidak ada alasan pembenar dalam setiap tindak kekerasan. Agama tidak mengajarkan kekersan. Kita lahir dari keberagaman, sampai akapanpun kita akan tetap beragam dan semoga dari pihak kepolisian bisa segera mengungkap, “ucap Dhamiry.

Baca Juga :  BANSER : Agh'nia Tidak Boleh Pelit

“Kita lawan semua yang akan memecah belah kerukunan. Saya juga meminta semua kader agar waspada dan tetap berhati-hati. Semoga tidak ada kejadian serupa di Kabupaten Bogor, “harapnya.

“Takut adalah yang diharapkan oleh para teroris, maka kita tingkatkan kewaspadaan namun tidak usah takut. Kita dukung TNI POLRI untuk mengambil tindakan hukum bagi siapapun yang terkait dengan peristiwa biadab itu, “lanjutnya.

Baca Juga :  Kisah Peserta Tertua Diklatsar Banser Puncak

Mari orang tua sebagai org terdekat dilingkungan agar menjaga anak kita agar tidak terpapar virus ekstrimis Konserfatif Radikal. hindari Tontonan yang mengarahkan. sosmed harua dipantau agar anak kita terjaga.

Untuk informasi, pernyataan kontroversi Ustaz Hasyim Yahya tentang anjuran Muslim menjadi teroris viral setelah kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada 28 Maret 2021.


Adapun pernyataan kontroversi tersebut sebelumnya dimuat dalam kanal YouTube Tri Datu pada 2 September 2020, yang kemudian dibawa kembali oleh akun Twitter @nila_mrt.

Baca Juga :  Nahdlatul Ulama: Tiga Kyai Jombang Pendiri NU


Melalui unggahan rekaman video tersebut, Ustaz Hasyim Yahya melontarkan pernyataan bahwa umat Islam yang baik adalah yang menjadi teroris.

“Sekian juta manusia, maka dengan membunuhnya maka bagian dari rahmatan lil alamin. Orang Islam yang baik itu yang menjadi teroris,” ujar Ustaz Hasyim Yahya.


Anjuran Muslim menjadi teroris tersebut, lanjut Ustaz Hasyim Yahya, terdapat dalam kandungan Al-Quran surat Al-Anfal ayat 60.

Related post