3 Tips Cantik Santriwati Dengan Masker

 3 Tips Cantik Santriwati Dengan Masker

Bogor, PCNU- Di era PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro) semua orang wajib memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Mulai dari sekadar belanja atau ketika bekerja.
Sekarang, masker tak hanya untuk mencegah penularan virus. Tapi, masker juga digunakan sebagai tren fesyen zaman now, Santriwanti.

Dilansir Eco Watch, masker sekarang telah menjadi aksesori mode. Ada banyak pilihan model masker yang sesuai dengan gaya Bunda sekaligus menjaga kesehatan.

Baca Juga :  Muhammad Syahrur dan Hijab/Jilbab

Nah, tentunya Santriwati ingin tetap terlihat cantik ketika bepergian meski harus memakai masker. Bagaimana ya caranya?
Dirangkum dari para santriwati modis, berikut 3 tips tetap cantik meski pakai masker.

  1. Sering berwudhu

Berwudhu selain memiliki nilai ibadah juga dapat menjaga kelembapan kulit. Itulah sebabnya para santriwati akan nampak cerah wajahnya. Karena sering berwudhu.

2. Jauhi sinar ultraviolet (UV)

Paparan sinar UV berlebih merupakan salah satu penyebab paling umum dari kanker kulit, terutama jenis kanker karsinoma sel basal dan karsinoma sel skuamosa. Biasanya, sel kanker terbentuk di bagian tubuh yang memang sering terpapar sinar matahari, seperti wajah, leher, dan tangan. Karena itu lebih baik pada siang hari digunakan untuk mutholaah kitab dan mudzakaroh atau beristirahat.

Baca Juga :  Bentengi Anak di Era Pandemi, Ponpes Al- Huda Gelar Pesantren Weekend

3. Gunakan pelembap wajah alami
Mengenakan masker dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kulit wajah mengalami iritasi. Untuk mengurangi risikonya, gunakan pelembap wajah sebelum beraktivitas. Khususnya pelembab wajah alami antara lain:

  • Minyak zaitun. Mnyak zaitun. …
  • Madu. Si manis yang menyehatkan ini ternyata juga bisa jadi pelembab wajah.
  • Minyak kelapa.
  • 4. Lidah buaya.
  • Yogurt.
  • 6. Minyak kacang almond.
  • 7. Pepaya.
Baca Juga :  Strategi Dakwah Kanjeng Sunan Kudus Untuk Islam Rahmatan lil-alamin (Melacak Asal Usul Khawarij dari India ke-Nusantara)

Demikian rahasia paras cantik para santriwati walaupun dengan bermasker.

Related post