Aldebaran dan Andin Ikuti PKD PMII

 Aldebaran dan Andin Ikuti PKD PMII


Bogor, PCNU-Nama peran dua artis muncul di kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Komisariat Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Bogor. Aldebaran dan Andin beserta puluhan sahabatnya mengikuti kegiatan kaderasi internal yang terlaksana di Villa Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor pada Jum’at-Senin (22/2).

Meskipun serupa dinama, kedua mahasiswa yang telah sah menjadi kader PMII tak meliliki rupa yang mirip dua tokoh fiktif tersebut.

Baca Juga :  Zaman Revolusi, Muslimat NU Ikut Angkat Senjata

Kepada PCNU, Ketua Pelaksana PKD, Akbar menerangkan. Kegiatan ini merupakan rutinitas program jangka pendek. Dimaksud untuk mencetak kader berkualitas. 

“Di era digital ini, para kader harus mampu mengambil peran. Karenanya peningkatan wawasan dan mental para kader harus dibentuk melalui program internal semisal ini (PKD,red),”ucapnya.

Dalam kegiatan ini, sambung Akbar, para peserta akan diajak berdiskusi mengenai peta politik Islam, medsos dan lainnya. Setelah mendengarkan materi di beberapa pembicara.

Baca Juga :  KISAH HIKMAH; PETUAH BIJAK SETAN

“Peserta diajak berdiskusi hingga digembleng mentalnya,”pungkasnya.

Related post