Bentengi Anak di Era Pandemi, Ponpes Al- Huda Gelar Pesantren Weekend

 Bentengi Anak di Era Pandemi, Ponpes Al- Huda Gelar Pesantren Weekend

Bogor, PCNU- Liburan sekolah di era pandemi tentunya berbeda dengan sebelumnya. Keterbatasan untuk berkerumun membuat Pondok Pesantren Al Huda berinovasi untuk mengisi kekosongan waktu anak di hari libur dengan menggelar program pesantren Weekend pada tiap hari Sabtu dan Minggu. 

Karena program pesantren tersebut, Pondok Pesantren yang berada di Jalan Sukabakti RT 02/07 Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor ini terus ramai dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Tim Media PCNU Kabupaten Bogor Jalin Kerjasama Dengan Media Resmi PBNU

“Sudah beberapa bulan berjalan. Alhamdililah respon  masyatakat sangat baik,”tukas Pimpinan Pondok Pesantren Al Huda, KH.Makhfuz saat ditemui di pesantrennya pada Mingggu (7/3/2021).

Pesantren weekend itu, kata Kiyai Makhduz, digelar untuk mengawal perkembangan para santri Al Huda dan juga para anak-anak di masyarakat luar pesantren. 

“Kami buka umum. Para santri yang sudah terdaftar maupun diluar pesantren,”pungkasnya.

Baca Juga :  Ponpes Al Mukhlishin Berbagi Ribuan Bingkisan Qurban

Dalam kegiatan itu, para santri diajak bermain sambil belajar dan memghafal Al-Quran. Di targetkan selama pandemi, para peserta khatam beberapa kitab kuning antara lain kitabTangqihul Qaul, Mukhtarul Hadis dan Nashoihul ibad. 

“Untuk MTS kita khatamkam kitab kunin, sedangkan untuk madrasah ibtidaiyyah (MI) kami ajak olah raga Silat Pagar Nusa, belajar bahasa arab dasar dan menghafal AlQuran ada pelajaran umum lainnya,”tuturnya

Related post