Bulan Berkah, GP Ansor Sumbang Keramik ke Ponpes di Nambo.

 Bulan Berkah, GP Ansor Sumbang Keramik ke Ponpes di Nambo.

KLAPANUNGGAL ,PCNUBogor Online– Bulan suci ramadhan banyak masyarakat muslim berlomba lomba dalam mencari pahala berlipat ganda, tak ketinggalan Gerakan pemuda ansor melakukan bakti sosial dalam tajuk berburu pahala dengan memberikan bahan bangunan kepada pondok pesantren Madarijul Ulum Nambo, Klapanunggal.

Ketua PAC GP. Ansor Klapanunggal Dede Mulyana mengatakan, pemberian bahan bangunan ini adalah bagian dari rangkaian harlah GP. Ansor serta mendekat diri kepada sang pencipta.

“wujud syukur kita diaplikasikan dengan berbagi, hari ini kita memberikan keramik untuk kebutuhan ponpes yang sedang didirikan di desa Nambo,” ujarnya

Baca Juga :  Wow! Ternyata Boleh Bawa "Al-Quran" ke Dalam Toilet

Demul sapaan akrabnya, terlebih dibulan suci ramadhan dalam hal terkecil apapun dilakukan (kebaikan) dalam bentuk materi ataupun non materi akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

“Insyallah program berbagi akan terus digaungkan setiap sebulan sekali, dan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan hartanya,” ujarnya,

Sementara itu, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kecamatan Klapanunggal Luki, menganggap kebaikan dalam bentuk apapun bisa menjadi nilai baik dan yang bisa tertular.

Baca Juga :  Fadhilah Hari Jumat Berdasarkan Nas

“tugas kita sebagai pemuda berbuatlah dan melalukan yang terbaik untuk kemaslahatan bersama, ” katanya

Ditemui disela-sela di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Klapanunggal Ajis mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh pemuda dan OKP ini. Karena atas kesadaran kepedulian sosial Pemuda harus selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan bantuan.

“Karang Taruna dari tingkat Kecamatan hingga Unit dan Sub-Unit akan terus bergandengan tangan dengan semua OKP, dibuktikan dengan hadirnya Ketua Karang Taruna Desa Nambo dikegiatan ini. Terlebih kegiatan ini sangat positif dan dapat mendorong kemajuan di kecamatan yang kita cintai, ” tutupnya

Baca Juga :  KETUA PC NU: Progam LKKNU Kab.Bogor Tak Sebatas"Tamanni"

Acara bakti sosial itupun ditutup dengan pemberian secara simbolis kepada pimpinan pengasuh pondok pesantren Madarijul Uluum, Nambo berupa keramik dari donatur seperti kedai kopi lawak, kedai dialog kopi serta Kasatkoryon Banser Klapanunggal.

Related post