Havid Sutansyah: Ayo! Beribadah Dengan Terus Kaderisasi

 Havid Sutansyah: Ayo!  Beribadah Dengan Terus Kaderisasi

Tanjungsari, PCNUBogor-Kaderisasi dalam organisasi diyakini sebagai ibadah ghoro makhdoh. Sehingga, warga pergerakan di Nahdlotul Ulama (NU) akan mendapat ganjaran atau pahala dari Allah.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) PW GP Ansor Jabar Havid Sutansyah. Menurutnya, setiap umat islam yang berilmu memiliki peran sebagai da’i. Mengajak dan mengarahkan umat islam lainnya untuk bertaqwa.

“Kaderisasi ajang sosialisasi ajaran Islam Aswaja Annahdliyyah juga dalam proses membentengi Agama, Negara sesuai dengan tuntunan ajaran Kyai NU. Jadi Ayo! beribadah dengan terus melakukan kaderisasi,”  kata Havid dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser yang digelar oleh PAC GP Ansor Tanjungsari (20/3/2021).

Baca Juga :  Kyai Said, Gus Miftah dan UYM, Gelar konpers Tolak Inves Miras.

Havid berharap usai mengikuti Diklatsar para anggota dapat bermanfaat. Tidak hanya bagi dirinya dan keluarga melainkan juga untuk masyarajat sekitar.

“Saya harap sahabat bisa bermanfaat di Masyarakat. Sehingga menjadi bagian sosial yang memberi  maslahat,”tuturnya

Pengkadiran ini, sambung dia, merupakan bagian dari strategi memperkuat Nahdlotuk Ulama di akar rumput. Sehingga organisasi menjadi semangkin kuan dan membeei manfaat lebih besar bagi masyarakat.

Baca Juga :  Peringati Isra Mi'raj Sebagai Momentum Jaga Tradisi NU

“Akarnya harus menembus bumi, dahan nya menjulang ke langit. mengakar di masyarakat memberi manfaat, bercita-cita luhur setinggi Tsuroya,” tegasnya.

Rencananya, kegiatan Diklatsar akan berlangsung sejak Jumat-Ahad 19-21 Maret 2021. Acara itu diikuti lebih dari 60 peserta yang tediri dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Lebih dulu kami berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Bogor. Terkait kegiatan yang tetap akan kami lakukang dengan protokol kesehatan yang ketat,” terang Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor, Damiri Gozali.

Baca Juga :  Ponpes Al Mukhlishin Berbagi Ribuan Bingkisan Qurban

 Ia menerangkan, kegiatan Diklatsar Banser ini dibuka Jumat (19/3) pagi. Pembukaan dihdiri oleh ketua PCNU Kota Bogor, KH.Aim Zaemuddin beserta para pengurus Badan Otonomnya, perwakilan Pemkab Bogor, Perwakilan Polres.  

Damiri memberikan apresiasi kepada PAC Tanjungsari walau dalam masa pandemik masih memiliki semangat untuk melaksanakan kegiatan, terkhusus kepada panitia pelaksana.

 “Terima kasih kepada Sahabat-sahaat GP Ansor dan Banser atas pelaksanaan Diklatsar Banser. Semoga dapat melahirkan kader-kader yang handal,” pungkasnya.

Related post