Ingin Kuat dan Bisa Jaga Ulama, Zainal Bocah Sebelas Tahun Ikut Diklatsar

 Ingin Kuat dan Bisa Jaga Ulama, Zainal Bocah Sebelas Tahun Ikut Diklatsar

Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser biasanya diikuti dari berbagai golongan dan usia, dari yang muda sampai yang tua, tetapi ada yang unik di Diklatsar Banser Satkoryon PAC GP Ansor Tanjungsari Bogor, Jawa Barat pada (20/3/2021). Anak berusia 11 tahun menjadi peserta Diklatsar.

Zainal Mutaqin baru menginjak kelas 6 di Madrasah Ibtidaiyah (MI) dengan penuh semangat mengikuti rangkaian acara Diklatsar dari awal hingga proses pembaiatan, tidak ada raut wajah lemas walaupun kegiatan tersebut begitu padat dan menguras tenaga.

Zainal mengatakan ikut diklatsar merupakan keinginannya sendiri, karena sering mengikuti kegiatan yang diadakan oleh MDS Rijalul Ansor PW Jawa Barat dan selalu ada beberapa anggota Banser yang mengamankan acara tersebut.

Baca Juga :  Penolakan Warga Nahdliyyin Berbuah Pencabutan Lampiran Perpres

“Saya ikut Diklatsar agar kuat karena Banser penjaga ulama jadi untuk menjaga ulama harus kuat.” Ucap zainal Zainal termotivasi menjadi Banser karena sering ikut Pengajian dengan Ustad Maman Jamaludin (MDS Rijalul Ansor PW Ansor Jawa Barat ).

Zainal mengaku senang mengikuti acara Diklatsar Banser, walaupun sesekali ia mengaku lelah karena cukup menguras tenaga, tetapi karena semangat menjadi Banser rasa lelah pun dia singkirkan karena jika menyerah dia akan gagal menjadi Banser.

Baca Juga :  Damiri: GP Ansor Siap Kawal Prodak Intelektual Kader NU

Karena keinginannya yang kuat untuk menjadi anggota Banser, meskipun semua rasa lelah dan ingin menyerah ia singkirkan

“Senang sekali menjadi banser walaupun capek tapi demi menjadi Banser saya paksakan dan tetap semangat, karena jika saya nyerah dipertengahan jalan, saya gak bisa jadi Banser.” Ucap zainal yang bertubuh gempal.

Sekertaris GP Ansor PAC Tanjungsari M Syahrul Mubarok mengaku salut dengan semangat yang ada di dalam tubuh zainal walaupun masih kecil tetapi semangatnya tidak kalah kuat dengan para kaka–kakanya yang umurnya jauh di atas dia, demi menjadi Banser Zainal rela merampas waktu bermainya dengan teman sebayanya.

Baca Juga :  KETUA PC NU: Progam LKKNU Kab.Bogor Tak Sebatas"Tamanni"

Dengan kehadiran Zainal di Banser Arul berharap bisa menjadi Motivasi bagi para pemuda yang lainya.

“Semangatnya sangat tinggi walaupun masih anak–anak, dia tidak kalah dengan yang sudah dewasa, padahal demi mengikuti Diklatsar ini, dia harus rela membuang waktu bermain berasama teman–teman sebayanya, semoga bisa menjadi motivasi bagi anggota–anggota lainya agar lebih bersemangat lagi di Barisan Ansor Serbaguna”. Ungkap Arul.(rul)

Related post