Peringati Isra Mi’raj Sebagai Momentum Jaga Tradisi NU

 Peringati Isra Mi’raj Sebagai Momentum Jaga Tradisi NU

PCNU Online, Majelis Taklim Jakapalena bersama Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdltul Ulama (NU) Kecamatan Kemang dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Jampang bekerja sama dengan PCNU Bogor Online, mengadakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Desa Jampang Kecamatan Kemang, pada kamis, 11/03/2021.

Pimpinan majelis taklim Jakapalena yang juga sebagai Mustasyar MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Kemang Ustadz Abdul Kholil mengatakan, dengan diselenggarakannya acara tersebut diharapkan mampu menjaga tradisi yang sudah berjalan setiap tahunnya, sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW serta mampu menjaga tradisi-tradisi yang telah diwariskan oleh para guru-guru kita terdahulu.

Baca Juga :  Cek Fakta: Screenshot Viral Soal Kiai Ma’ruf Bolehkan Minuman Keras Ternyata Hoax

“Dengan terselenggaranya acara ini dan acara seperti Maulidan serta yang lainnya, mampu menjadi ajang kita bersilaturahim dan semoga menjadi sebuah keberkahan bagi kita semua, karena mampu mengambil hikmah dari perjalanan di isra dan di mi’rajkannya Nabi Muhammad SAW, serta mampu mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW yang telah disampaikan oleh guru-guru kita semua”. Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tanfidz MWC NU Kecamatan Kemang Ustadz Ahmad Farid Firdaus menjelaskan dalam sambutannya, bahwa acara seperti ini diharapkan mampu meningkatkan nilai spiritualitas diri sebagai umat Rosulalloh.

Baca Juga :  Puncak Harlah NU di Masjid Karya Arsistek Nasrani

Selain itu acara memperingati isra mi’raj ini, diharapkan mampu menjadi sebuah momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan sebagai umat Baginda Rasulullah serta mampu menjadi muslim penjaga tradisi Ahlussunah waljamaah annhahdiyah.

“Semoga dalam memperingati isra mi’raj kali ini menjadikan kita sebagai umat Rosulalloh yang Istiqomah menjalankan aqidah ahlussunah waljamaah, perlu diketahui, organisasi yang Istiqomah menjalankan tradisi Ahlussunah waljamaah serta menjadi organisasi yang tetap berada di garda terdepan menjaga keutuhan NKRI adalah Nahdlatul Ulama”. Jelasnya.

Baca Juga :  Haul Mama KH.R.Mukhtar Royani Digelar Selasa Ini

Selain itu, Ustadz jebolan Pondok Pesantren Lirboyo tersebut menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama merupakan warisan para Wali Alloh, yang diisyaratkan melalui KH. Kholil Bangkalan melalui Hadrotusyaikh KH. Hasyim Asy’ari untuk membentuk jam’iyah bagi seluruh warga Nusantara.

“NU merupakan organisasi yang sangat keramat, karena terbentuknya NU merupakan wasiat dari Mbah Kholil Bangkalan melalui Mbah Hasyim yang bersambung dari Gurunya Mbah Kholil yaitu Sunan Ampel hingga sampai ke Rosulalloh”. Tegas Ustadz Farid.

Related post