Kader Terbaik Muslimat NU Bogor. Pendulang Prestasi

 Kader Terbaik Muslimat NU Bogor. Pendulang Prestasi

Bogor, PCNU- Keberkahan dalam mengabdi di NU telah banyak yang merasakannya. Doa dan ikhtiyat para kader Nahdliyyin kerap kali berbuah hasil manis yang diterima oleh para kader terbaik. Diantanya Hj. Ade Munawaroh Yasin, S.H., M.H. 

Perempuan kelahiran  Bogor, Jawa Barat, 29 Mei 1968 ini tercatat sebagai aktifis mahasiswa di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Pengabdiannya dalam organisasi Underbow NU ini mencetak dirinya menjadi pribadi yang kuat sejak muda.

Setelah tuntas mengabdi di organisasi mahasiswa, Ade kembali melanjutkan pengabdiannya di organisasi Muslimat NU Kabupaten Bogor. 
Pilihan tersebut merupakan komitmen Ade untuk menjaga trah Nahdliyyin yang juga diikuti oleh orang tu kandungnya. 

Baca Juga :  Doa Penghapus Siksa

Kini ia menjadi seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai Bupati Bogor sejak 30 Desember 2018 serta memimpin Partai Berlambang Kakbah (PPP) tingkat Jawabarat.  Selain itu, Ade pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PPP yang menjabat dari tahun 2014 hingga 2018.Ade Yasin Bupati Bogor ke-12

Karir istri dari Yanwar Permadi (alm.) ini tak terlepas dari bimbingan orang hebat yaitu Rachmat Yasin kakak kandunya. Sejak kecil, Ade meneladani sang kakak sebagai pribadi yang baik, jujur dan loyal pada masyarakat.

Tak hanya sang kakak. Adiknya Zaenul Mutaqin dan anak-anaknya Nadia Hasna Humairah dan Naufal Hilmi Ikhsan juga tak pernah berhenti memberi dukungan. 

Baca Juga :  Kemerdekaan Versi Gusdur

Pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Bogor 2018, Ade Yasin mencalonkan diri sebagai calon bupati di dampingi calon wakil bupati Iwan Setiawan. Pasangan ini didukung oleh tiga partai politik, yakni PPP, PKB, dan Gerindra, mereka mendapat nomor urut 2.

Ade memenangkan pemilihan tersebut dan terpilih sebagai Bupati Bogor setelah meraih suara tertinggi sebanyak 912.221 suara atau 41,12 persen mengalahkan empat pasangan calon lainnya.[4][5]
Ade menggantikan bupati sebelumnya yang dijabat oleh Nurhayanti.

Sebagai bupati perempuan, ia juga  banyak mendulang penghargaan. Tahun lalu (2020) Ade menerima penghargaan sebagai perempuan pejuang di tengah pandemi Covid-19. Penghargaan itu diperoleh Ade dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat dalam Women Expo KNPI Jabar 2020.

Baca Juga :  Sosialisasi Cedaw, LKKNU Kab.Bogor Ingatkan Hakim Pengadilan Agama 'Bahaya' Diskriminasi Pada Perempuan

Tak hanya itu, Ade juga berhasil membawa pemerintah Kabupaten Bogor kembali meraih prestasi. Ia sukses membawa pemkab meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri untuk kategori Emas (sangat baik) dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

Banyak penghargaan llain yang diboyongnya seperti Anugerah Budhi Praja dari Kemenristekdikti, Inovatif Government Award dari Kemendagri, penghargaan dari Kemenpan RB dengan Inovasi Sidalimudalia (Sistem Kendali Mutu Kendali Biaya) RSUD Ciawi, dan Anugerah Pandu Negeri dari IIPG.

Related post