Ketua Lesbumi Kabupaten Bogor Hadiri acara Diklat Ke-NU an di Tenjo

 Ketua Lesbumi Kabupaten Bogor Hadiri acara Diklat Ke-NU an di Tenjo

PCNU Bogor Online, Tenjo – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) ke-NU-an berbasis Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), Ahad (02/05/2021) di SMK Modis Tenjo.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri  pengurus MWCNU Tenjo, pengurus Ranting NU dan Sekolah Menengah Atas se Kecamatan Tenjo. Kali ini ketua Lesbumi kabupaten Bogor mendapatkan kesempatan menyampaikan materi.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Santri Nasional, Ponpes Al Mukhlisin Tampilkan Tarian Nusantara

Dalam kesempatannya ketua Lesbumi PCNU Kabupaten Bogor Menyampaiakan Materi tentang sejarah berdirinya lembaga seniman budayawan muslim Indonesia atau yg lebih sering di kenal dengan sebutan Lesbumi.

Lesbumi didirikan di Bandung pada 28 Maret 1962 dengan ketua umum pertama Jamaludin Malik, pemilik PT Persari. Ia dikenal sebagai produser film. Tokoh lain adalah H. Usmar Ismail, seorang sutradara piawai yang dari tangannya lahir film-film besar sepanjang zaman serta puluhan bintang cemerlang. Kemudian ada Asrul Sani, seorang penulis skenario yang hingga kini diakui banyak orang belum ada tandingannya. Ia adalah Ketua Umum Lesbumi berikutnya, ungkapnya.

Baca Juga :  Syaifullah Ibnu Nawawi: Berita Feature Lebih Menarik dari Seremoni & Bisnis

Ruslan menyampaikan besar harapannya kepada peserta yang mengikuti diklat ke – NU di Tenjo dapat menjadi  generasi penerus  dapat menjaga kesenian budaya yang ada di wilayah masing – masing. Pungkasnya.

Related post