NU Sukaraja Santuni 100 Dhuafa

PCNU Kab.Bogor, Sukaraja-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor melakukan konsolidasi jamiyah, dengan menyelenggarakan program safari desa alias turun ke bawah menyambangi satu per satu Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU). Ada 13 PRNU di bawah binaan MWC NU Kecamatan Sukaraja.


Ketua MWC NU Kecamatan Sukaraja, Ustadz Abdul Halim Yahya (AHY) kepada NU Online di Bogor, Minggu, 12 Juli, mengatakan, sejak bulan Maret 2020, pihaknya mencanangkan konsolidasi jamiyah melalui safari ke bawah alias ke PRNU tingkat desa.


“Pada bulan Maret – Mei kami menggelar konsolidasi di PRNU Desa Cilebut Barat. Momen ini sekaligus sebagai wahana NU Peduli dengan membagikan 300 paket santunan sembako pada 300 warga terdampak corona,”kata Ustadz Halim.
Gerakan konsolidasi MWCNU Kecamatan Sukaraja berlanjut pada awal Juni 2020, dipusatkan di Desa Gunung Geulis. Dihadiri 200 orang dan mendatangkan Anggota DPR RI Tommy Kurniawan sebagai tamu kehormatan.
“Pada kegiatan safari di Desa Gunung Geulis, selain mengadakan silaturrahim dan orientasi wawasan Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyyah, kami juga memberikan santunan sembako pada 100 warga setempat yang terdampak corona,” ujar Ustadz Halim.
Terbaru, lanjut Ustadz Halim, pihak MWC NU Kecamatan Sukaraja, menyelenggarakan safari ke Ranting NU Desa Sukaraja, pada Minggu, 5 Juli 2020.
Kegiatan ini dipuastkan di Jalan Pemuda 2, RT 02 RW 08, Desa Sukaraja Kaum, diihadiri oleh ratusan warga Nahdliyyin dari berbagai kampung di Desa Sukaraja.
Selain itu hadir pula Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga pengurus PP Fatayat NU, Erni Sugiyanti, Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Bogor KH Aim Zaimuddin MA, Rais Syuriyah MWCNU Sukaraja Kiai AY Shogir, dan Ketua Ranting NU Desa Sukaraja KH Aang Somadani
Selanjutnya, Ketua Ranting NU desa cadas Ngampar Ustadz Hisyam, Eka sebagai perwakilan PC GP Ansor Kabupaten Bogor, Ketua Ranting GP Ansor Desa Nagrak Sugianto, Ketua Ranting GP Ansor Desa Cilebut Barat Winardi, serta perwakilan Ranting NU Desa Cilebut Timur, dan Desa Cimandala.
Dalam kesempatan ini, Ketua PCNU KH Aim Zaimuddin MA, Anggota DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti, Ketua Tanfidziyah MWCNU Sukaraja Ustadz Halim Yahya dan Rais Syuriyah MWCNU Sukaraja Kiai AY Shogir menyampaikan pentingnya warga NU Kecamatan Sukaraja untuk lebih aktif lagi dalam membumikan ajaran aswaja NU di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Peringati HUT RI ke 75, Muslimat NU dan MWC NU Kecamatan Parung Bagikan Bansos


Keterlibatan aktif warga NU dalam membumikan ajaran Aswaja An-Nahdliyyah dirasaka sangat penting dilakukan, karena hari ini banyak ajaran, faham dan aliran baru yang masuk ke wilayah Kecamatan Sukaraja, yang berusaha merongrong faham warga NU.
“Semua pengurus, kader dan warga NU harus aktif dalam merawat, melestarikan dan membumikan ajaran Aswaja An-Nahdliyyah di tengah masyarakat, agar berbagai ajaran dan aliran baru yang datang tidak merusak faham warga Nahdliyyin,” tegas dia.
Selain menyelenggarakan orientasi dan penguatan faham Aswaja NU dan konsolidasi jamiyah, pihak MWCNU Kecamatan Sukaraja juga membagikan 100 paket santunan pada warga dhuafa Desa Sukaraja yang terdampak Covid-19.
“Konsolidasi jamiyah, safari ranting dan pembagian sembako pada dhuafa ini rutin kami selenggaraan setiap bulan. Sudah empat bulan di tiga desa. Rencananya akan dilakukan secara merata di 13 desa/ranting NU se-Kecamatan Sukaraja,” demikian Ustadz Halim Yahya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *