Pesan Kyai Zein, Harus Dekat Dengan Ulama NU

 Pesan Kyai Zein, Harus Dekat Dengan Ulama NU

Sarasehan dan Istigosah PAC GP Ansor Kecamatan Cibinong

Bogor, PCNU Bogor Online

Dengan mengusung tema “Sarasehan dan Istigosah untuk Keberkahan Bangsa di Tengah Bencana” pondok pesantren Raudhoh Al Hikam yang berada di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar silaturahmi dengan pengurus Ansor PCNU Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Raudhoh Al Hikam, KH. Zein Zarnuji meminta agar seluruh warga nahdliyin agar terus mempererat tali silaturhami demi keutuhan NKRI.

“NU memiliki peran penting dalam merebut kemerdekaan ini. Hari ini, beberapa kader NU sudah berada pada posisi penting di pemerintahan ini harus diteruskan,” ujar lelaki yang akrab disapa Kyai Zein disela acara, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga :  Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Bid'ah kan Maulid Barzanji dan Mudah Mengkafirkan Sesama Muslim.

Ia bercerita, perjalanan bangsa ini tidak lepas dari campur tangan NU mulai dari perjuanganmelawan penjajah, ikut terlibat dalam merumuskan kemerdekaan dan undang undang dasar Negara hingga Pancasila, bahkan ikut mengawal setiap pemerintahan Indoneisa hingga saat ini.

“Saya minta jangan tinggalkan NU, dan jangan ragukan keilmuan NU dan jangan jauh-jauh dari ulama. InshaAlloh santri saya akan saya masukan ke NU, karena hampir semua pesantren yang di Indonesia itu didirikan orang orang NU,” terangnya.

Baca Juga :  Peringati Isra Mi'raj Sebagai Momentum Jaga Tradisi NU

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH. Aim Zaemudin meminta agar kader NU harus bisa memanfaatkan jejaring sosial untuk berdakwah, membuat madrasah digital yang fungsinya bukan hanya soal keaswajaan dan berdakwah saja namun sebagi wadah untuk bersilaturahmi dan berbagi ilmu.

“Saya meminta anak muda NU khususnya di Bogor memanfaatkan ruang digital, jangan sampai kita (NU, red) ketinggalan zaman. Saya minta anak muda NU mengorbitkan kyai-kyai NU yang selama ini jarang terpublis, padahal kyai NU itu banyak dan keilmuannya juga tidak diragukan lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Penolakan Warga Nahdliyyin Berbuah Pencabutan Lampiran Perpres

Dalam acara silaturahmi pada malam Rabu itu, hadir pula beberapa ulama dan tokoh seperti, Gus Idris PP Ansor, Lukmanudin Al Rasyid anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ahmad Aswandi anggota DPRD Kota Bogor, Drs. H. Abas Resmana, MSi, Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Anggota Banser dan Ansor Kota Bogor, LTN NU PCNU Kota Bogor dan para santri.