PKD Kader GP Ansor Kabupaten Bogor Spirit Membangun Negeri Yang Baldah Thayyibah

BOGOR – Setelah mengikuti berbagai kegiatan para peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Kabupaten Bogor, diharapkan bisa meneladani spirit kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam membangun Negeri, terwujudnya baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.


Penutupan kegiatan PKD tersebut yang dilaksanakan Pimpinan Cabang GP Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor melaksanakan menggunakan sistem virtual atau daring (dalam jaringan), di Pondok Pesantren Pengurua Pusat Raoudhoh Al-Hikam Cibinong, Bogor, Minggu 19/07/2020.
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly menghimbau bagi para peserta PKD GP. Ansor yang sudah syah menjadi kader GP Ansor, harus bisa menghadapi pergerakan tantang zaman.
“Dalam keadaan apapun tentunya kader akan bergerak menjawab Tantangan Zaman. Sehingga dakwah yang dilakukan sesuai dengan keadaan, “harapnya.


Dalam kesempatan yang sama KH Abdullah Nawawi Dewan Penasihat GP Ansor Kab. Bogor menyampaikan pergerakan dalam suatu wadah organisasi GP Ansor memerlukan komitmen yang kuat, “komitmen kita dipertanyakan dan semoga menjadi sebuah karya untuk Nahdlatul Ulama, “tuturnya.

Baca Juga:  PMII Kab. Bogor Gelar Aksi Kemanusiaan;Peduli Luwu Utara


Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar mengatakan, semangat inovasi adalah tradisi Nahdlatul Ulama, maka harus dikembangkan oleh seluruh kader.
“Kader GP. Ansor, selain harus memiliki semangat ber inovasi ini adalah bagian tradisi NU. Untuk itu harus dikembangkan oleh seluruh kader, “harapnya.


KH. Aim Zaimuddin menambahkan, para kader GP Ansor harus bisa menjaga ajaran ulama dengan melaksanakan pengajian.
Menurutnya, PKD daring bisa menhadi inspirasi bagi pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor.
“Jaga ajaran Ulama dengan mengaji, dan PKD Daring bisa menjadi Inspirasi bagi PCNU Kabupaten Bogor, “tuturnya.


Kegiatan PKD tersebut mendapat tanggapan positif dari salah satu peserta, Aip Syaripudin S.Kom mengatakan, ansor sangat bagus karena merupakan organisasi kepemudaan islam yang memiliki watak kepemudaan, keislaman dan kebangsaan.
“Diadakan PKD, sangat bagus sekali karena sebagai upaya kaderisasi yang bertujuan untuk penguatan keilmuan kader pemuda Nahdiyin yang tangguh dan handal dalam menghadapi perkembangan zaman juga sebagai penggerak NU dimasa yang akan datang, “pungkas Kades Palasari tersebut. (yan)

Baca Juga:  Gismas Menjawab Kebutuhan Musholla


Sumber: Ansor Jabar online pwansorjabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *