PMII Kab. Bogor Gelar Aksi Kemanusiaan;Peduli Luwu Utara

Bogor- Bencana banjir bandang di Sungai Masamba di Kabupaten Luwu Utara. Banjir ini juga menelan korban jiwa, luka-luka bahkan hingga harus mengalami pengungsian karena banyak yang kehilangan tempat tinggalnya, dan juga Trauma, efek dari bencana alam tersebut.

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kab. Bogor melakukan Doa Bersama via aplikasi zoom Sabtu (18 Juli 2020) dan turun kejalan melakukan Misi Kemanusiaan, Aksi Sosial Penggalangan bantuan Dana untuk Para Korban yang terkena bencana, Minggu (19 Juli 2020).

”Ini merupakan bentuk kepedulian sosial & konkrit kami melihat saudara-saudari kami yang terkena musibah di sekitar sungai Masamba, Kabupaten Luwu Utara, apa yang mereka rasakan itu juga yang kami rasakan, kami berempati karna kita adalah mahluk sosial, kita saudara sebangsa dan setanah air“. Ujar Imam Shodiqul Wa’di Ketua PC PMII Kab. Bogor

Lanjutnya, “Adanya kegiatan ini adalah selain mencari penggalangan dana, tapi juga memberikan Informasi kepada seluruh pengguna jalan (Kendaraan bermotor & Mobil) tentang perkembangan yang terjadi di Luwu Utara”. ujarnya

Baca Juga:  PKD Kader GP Ansor Kabupaten Bogor Spirit Membangun Negeri Yang Baldah Thayyibah

”Inisiasi dari kegiatan ini dilandasi rasa kemanusian dan bentuk pertanggungjawaban mahasiswa terhadap bangsanya yang sedang berkabung. Tentunya harapan kami, hasil dari kegiatan ini dapat membantu meringankan beban saudara/i sebangsa yang ada di Masamba, Luwu Utara”.(ISW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *