Haul Mama KH.R.Mukhtar Royani Digelar Selasa Ini

 Haul Mama KH.R.Mukhtar Royani Digelar Selasa Ini

PCNU, Keislaman-Tidak terasa, beberapa tahun telah berlalu sejak kepulangan salah satu ajeungan kharismatik asal Bogor, Mama KH. R. Mukhtar Royani. Rencananya, Haul akan digelar pada Selasa (16/2/2021).

Mama Mukhtar Ruyani meninggal dunia pada selasa sakit pada tanggal 12 April 2016 pukul 17.00 WIB. Semasa hidupnya almarhum dikenal sangat mencintai Nahdhatul Ulama, beliau menjadi Rais Syuriah PCNU Kabupaten Bogor selama 4 periode sampai wafatnya beliau.

Baca Juga :  NU, Soft Power, Diplomasi Sains dan Perdamaian Dunia

Kami selaku Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Hidayah Tajur turut memberi peringatan peringatan Haul ini, berharap keberkahan Gusti Allah melalui karomah Almarhum sebagai Ulama Besar yang ilmunya terasa hingga saat ini.

Terbukti dengan banyaknya jama’ah yang mengikuti acara ini. Bahkan karena tidak cukupnya majlis pondok untuk mengelola jama’ah, banyak yang akhirnya duduk di halaman luar beralaskan terpal seadanya. Tapi tentunya, tidak menyurutkan antusias mereka untuk berjama’ah do’a.

Baca Juga :  PBNU Tak Setuju Investasi Minuman Keras Dibebaskan

Dalam beberapa kesempatan, aara tersebut dihadiri oleh alim ulama sekabupaten Bogor yang datang dari berbagai penjuru daerah. Tak lupa para alumni Ponpes Riyadhul Aliyah berbagai zaman hadir tumpah ruah acara mensukseskan yang juga bersamaan dengan Milad Pondok ke 100 tahun.

Seabad sudah Pondok Pesantren ini kokoh berdiri tegak ditengah – tengah perubahan zaman. Semoga barokah Ilmu almarhum Mama Mukhtar Royani senantiasa diteruskan oleh para penerusnya hingga akhir zaman. Seperti pesan almarhum, “ Hidup adalah perjuangan. Berjuanglah sampai akhir hayat!

Related post