Ribuan Warga Kampung Bojong Sempu Tertib Ikuti 10 Muharrom Dengan Tertib

 Ribuan Warga Kampung Bojong Sempu Tertib Ikuti 10 Muharrom Dengan Tertib

PCNUBogor-Ribuan masyarakat Cilebut Barat memadati kegiatan 10 Muharrom yang diselenggarakan oleh Pemuda (IKRIB’S) bersama pengurus DKM, RT, RW dan Masyarakat lingkungan Kampung Bojong Sempu RW 06, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Menggelar kegiatan PHBI 10 Muharram 1443 (santunan anak yatim dan dhuafa) . Minggu (22/8). Acara tersebut tergolong tidak biasa dari acara yang biasa diadakan pada umumnya, keunikan acara tersebut dikarenakan dimulai pada pukul 05.00 WIB pagi dini hari. Yaitu setelah solat subuh berjamaah di Masjid Jami Al-Barokah, dengan diawali dengan dzikir dan tahlil dan dilanjutkan dengan susunan acara lainnya.

Baca Juga :  Nahdlatul Ulama: Tiga Kyai Jombang Pendiri NU

Akan tetapi walaupun acara tersebut diadakan pada waktu subuh dini hari tidak sama sekali menyurutkan semangat masyarakat Kampung Bojong Sempu untuk menghadiri acara yang diadakan satu tahun sekali tersebut (10 Muharram).

“Alhamdulillah, Sekitar 150 masyarakat hadir baik pemuda, orang tua dan anak-anak dalam acara ini untuk memeriahkan acara santunan anak yatim dan dhuafa. Yang pastinya semua ini sudah menggunakan standar protokol kesehatan (mencuci tangan dengan sabun, memakai hand sanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak). Jadi inshaAllah dengan ada acara ini bisa mendidik jiwa sosial kita dengan saling berbagi di masa pandemi ini,” kata Ketua Plaksana,Rico Wahyudi.

Related post