Pergunu Bedah Kitab Mbah Hasyim

 Pergunu Bedah Kitab Mbah Hasyim

Bogor, PCNU- Guna pemperkuat pemahaman ahlussunnah wal jamaah. Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Bogor menggelar kajian kitab Risalah Ah Lussunah Wal Jamaah. Kali ini kegiatan kajian itu dieselenggarakan di Pondok Pesantren Al Fatah, Ciomas, Bogor, pada Rabu (10/03/2021).

Seluruh pengurus PC Pergunu Kabupaten Bogor dan pengurus MWC NU Kecamatan Ciomas. Kajian tersebut langsung dipimpin oleh Ketua PC NU Kabupaten Bogor, Dr. KH.Aim Zaimuddin, MA.  

Pada NuOnline, Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH Aim Zaimuddin, MA menerangkan selain untuk menyelami literasinkarangan HadrotusSyaikh Hasyim As’Ari kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatsul Ulama (Pergunu) Kabupaten Bogor.  

Baca Juga :  Ketua PCNU:Wajib Tau Cerita Hoaxs Dalam Kitab Kuning

Kiyai Aim menerangkan, selain kegiatan ini, PC Pergunu juga telah mempersiapkan agenda kajian dan peningkatan mutu guru-guru NU yang akan dilakukan dengan berbagai metode. Di antaranya diskusi publik ataupun silaturahim ke berbagai tokoh yang ada di Majalengka.    

“Ini bukan agenda satu-satunya.genda diskusi publik maupun silaturahim dengan tokoh merupakan salah satu cara untuk menggali ilmu dan pengalaman bagi guru NU dalam meningkatkan kapasitas,” katanya. 

Baca Juga :  Seru! Momen Buka Puasa Bersama di Pesantren

Ketua pergunu Kecamatan Ciomas, KH Ansori Menerangkan, Program Pergunu ke depan ingin mendekatkan para guru terhadap tokoh ulama yang telah berhasil dalam mengembangkan dunia pendidikan. Hal tersebut agar muncul motivasi bagi para guru untuk terus semangat bekerja dalam profesinya dan menyerap ilmu Ikhlas yang dimiliki ulama.”Tauladan kita adalah ulama. Jadi para guru penting untuk mempelajari pola pengabdian ulama di pesantren,”ucapnya.

Baca Juga :  Peringati Isra Mi'raj Sebagai Momentum Jaga Tradisi NU

Sehingga, dengan hal itu para guru mampu meniru sisi esoteris para ulama dimanapun ia mengabdi.”Ilmu itu bukan hanya diterapkan di pesantren melainkan bisa pula dijawantahkan di sekolah formal,”tuturnya.

Kegiatan ini merupakan kali kedua terlaksana. Pertama kali kegiatan tersebut diselenggarakan di kantor PCNU Kabupaten Bogori.”Kita akan selenggarakan rutin. InsyaAllah hingga kitab ini hatam,”tuturnya.

Related post