Safari Desa, MWC NU Sukaraja Gelar Istigotsah dan Santunan di Cadasngampar

Safari Desa, Sukaraja Gelar Istigotsah dan Santunan di Cadasngampar

PCNUBOGOR-Warta, Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung enam bulan tidak menghalangi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, dalam berkhidmat kepada umat. Sebaliknya penyebaran wabah corona justeru membuat MWCNU Sukaraja makin menggeliat dengan membantu warga terdampak.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Suakaraja, Ustadz Abdul Halim Yahya, Rabu (12/8) di Bogor mengatakan, sejak wabah corona merebak di Tanah Air pada awal Maret 2020, pihaknya merespons dengan menghelat sejumlah aksi, untuk memutus mata rantai penyebaran virus dan membantu warga terdampak.

“Sejak Maret MWCNU Kecamatan Sukaraja aktif menghelat aksi dalam mencegah penyebaran virus corona melalui pembagian masker, hand sanitizer dan penyemprotan serta dan membantu warga terdampak dengan memberikan santunan sembako. Kegiatan dilakukan secara rutin setiap awal bulan, diroling, dari desa ke desa,” ujar Halim.

Sejumlah desa di wilayah Kecamatan Suakaraja dijadikan tujuan safari dan pusat pusat aksi sosial NU dalam memutus rantai penyebaran virus corona, yakni Desa Cilebut Barat, Desa Gunung Geulis, dan Desa Sukaraja, pada kurun Maret hingga Juli. Bahkan di Desa Cilebut Barat MWCNU menggelar kegiatan peduli hingga tiga kali.

Terbaru, pada Minggu (9/8), MWCNU Kecamatan Sukaraja menggelar kegiatan istigotsah tolak bala dan santunan warga terdampak corona di Desa Cadas Ngampar. Sebanyak 100 orang warga dhuafa dan terdampak corona menjadi sasaran program. MWCNU membagikan sembako, guna membantu warga meringankan beban akibat sulitnya ekonomi.

“Mari kita terus berikhtiar melalui doa dan usaha nyata, agar penyebaran virus corona di Tanah Air segera terhenti, kita bisa hidup bukan dengan new normal lagi, tapi benar-benar dalam kondisi normal seperti sedia kala,” ujar mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jakarta Selatan ini.

Halim yakin bila semua pihak peduli dan terlibat aktif dalam melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona, wabah ini segera berakhir. Karenanya ia akan tetus mendorong warga NU lapisan terbawah di ranting hingga anak ranting agar memiliki kesadaran dan tanggung jawab dalam mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan MWCNU Kecamatan Sukaraja mendapatkan sambutan hangat dari warga sekitar. Sejumlah tokoh menghdadiri kegiatan ini, yakni Ketua Ranting NU Desa Cadasngampar KH Abdul Ghoni Ramadhan, Babinkamtibmas Cadasngampar, Ahmad, Ketua NU Ranting Desa Sukatani, Ustadz Abdur Rohim, dan Ketua BPD Cadasngampar, Agus.

Selain itu, hadir pula Ketua LTMNU Sukaraja, Ustadz Muhammad Nuryani, Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Sukaraja KH Yaudhin Shogir, Ketua LTMNU Kabupaten Bogor, KH Agus Riadi, Bendahara Aswaja Center Jabar Hadi Hasan Lc, perwakilan NU Ranting Desa Cilebut Barat, Ranting Sukaraja, Ranting Cikeas, dan 150 orang warga setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *