SMP Plus Pewaris Peradaban Bogor gelar Sanlat Bersama

 SMP Plus Pewaris Peradaban Bogor  gelar Sanlat Bersama

PCNU Bogor Online, Kabupaten Bogor – Berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan berbagi terhadap sesama, itu yang menjadi fokus Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Plus pewaris peradaban, Ciseeng kabupaten Bogor, selasa 04/05/2021.

Dalam Ramadan 1442 Hijriah ini, SMP Plus Pewaris peradaban memperdalam ilmu keagamaan para siswa dengan menggelar kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) di laksanakan selama Dua Hari, Hari Senin – Selasa di sekolah SMP Plus Pewaris Peradaban.

Baca Juga :  PBNU Tak Setuju Investasi Minuman Keras Dibebaskan

Kepala Sekolah SMP Plus Pewaris Peradaban Ciseeng Kabupaten Bogor, M. Taufik, S.Pd.I, dalam sambutannya Beliau menyampaikan kepada Siswa/i “Bulan Ramadhan adalah bulan latihan menahan nafsu, bersabar, menjaga ibadah sholat fardhu agar tepat waktu, menambah amalan ibadah sunnah”. Beliau juga berpesan agar siswa/i tetap tertib dan rapi selama mengikuti kegitan Pesantren Ramadhan ini agar tercipta akhlaqul karimah.
Menurutnya, momentum Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk menumbuhkan atau memperkuat seluruh hal kebaikan.

Baca Juga :  Kedatangan Tim Supervisi NU Jabar Award, H. Aceng Amrullah: Dengan Keikhlasan, PCNU Bogor Bisa Saingi NU Online

“Ini merupakan kegiatan dalam rangka menumbuhkan karakter, memperkokoh nilai-nilai akidah, terampil dalam praktik ibadah, dan memiliki kepedulian terhadap sesama,” ujarnya. 

“Selain Sanlat, Kegiatan pesantren kilat ini juga di isi dengan serangkaian perlombaan keislaman. Mulai dari Lomba Azan. Lomba hafidz,Lomba Pidato. Lomba cerdas cermat” jelasnya.

Dengan Sanlat dan kegiatan perlombaan yang dilakukan, M.Taufik berharap agar Ramadhan kali ini dapat dilewati dengan manfaat bagi siswa/i SMP Plus Pewaris Peradaban.

Baca Juga :  NU, Soft Power, Diplomasi Sains dan Perdamaian Dunia

“Harapannya agar para peserta didik memiliki karakter atau akhlak yang baik, rajin dalam praktik ibadah, dan memiliki kepribadian yang lebih baik” pungkasnya.

Related post