Tim Media PCNU Kabupaten Bogor Jalin Kerjasama Dengan Media Resmi PBNU

 Tim Media PCNU Kabupaten Bogor Jalin Kerjasama Dengan Media Resmi PBNU

Bogor, PCNU- Untuk capaian kualitas  tim dan prodak berita. Tim media  PCNU Kabupaten Bogor menjalin kerjasama dengan NUOnline yang merupakan tim pengelola wibesite resmi milik Pengurus Besar (PB) Nahdlotul Ulama (NU). Kerjasama meliputi bimbingan kemasan prodak berita dan informasi serta pembinaan kualitas jurnasil Nahdlotul Ulama di Kabupaten Bogor.

“Kami berkunjung untuk belajar dan mendapat banyak masukan,” kata Pimpinan Redaksi, PCNUBogor.com, Sanusi Wirasuta di kantor Redaksi NU Online, Gedung PBNU Lantai 5, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, pada Kamis (6/3/2021).

Baca Juga :  PBNU: Impor Beras Berarti Membunuh Jutaan Petani Indonesia

Pria yang akrab disapa Uci ini menerangkan, penulisan berita sama halnya dengan menyampaikan informasi atau kabar dalam bentuk tulisan. Karenanya butuh keahlian yang khusus agar dapat memuat berita dengan lengkap dan komunikatif. 

“Tentunya SDM di NUOnline sudah berpengalaman. Itulah yang kami butuhkan agar kami memiliki keahlian serupa dalam mereportase,” tukasnya.

Karenanya, pembaca dapat memahami segala sesuatu yang disampaikan  tanpa kesulitan serta salah tafsir. 

Baca Juga :  Pengurus Fatayat Harus Berjiwa Aktifis

“Ini sedang kami garap. Dan Alhamdulillah teknisnya akan dibantu oleh tim dari NUonline,”tuturnya.

Perwakilan redaksi NUOnline, Jajang menjelaskan. Pihaknya siap melakukan pendampingan dalam rangka memperkuat tim medsos di tingkatan Pengurus Wilayah (PW) ataupun Pengurus Cabang (PC) NU. 

“Salah satu tekhnisnya nanti kami akan edit berita yang masuk dan hasil editannya kami kirim kembali agar penulis bisa mengetahu sisi kekurangan dalam tulisannya,”kata Jajang.

Baca Juga :  Pergunu Bedah Kitab Mbah Hasyim

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengawal dan membantu perkembangan media di setiap wilayah . “Template  untuk Website ke setiap PC rencananya akan kami berikan. Namun masih kami diskusikan dengan tim,”ucapnya.

Related post